5 Tips Sukses Investasi Properti Untuk Pemula

investasi-properti-6

Properti merupakan salah satu bidang investasi yang banyak dipilih oleh para investor. Alasannya adalah karena properti tidak terpengaruh dengan dampak inflasi sehingga harta mereka pun juga aman dari gerusan inflasi tersebut.

Bagi Anda yang ingin mengikuti jejak para investor properti sukses, ada baiknya jika Anda memilih apartemen sebagai investasi perdana. Mengapa? Karena apartemen lebih mudah untuk disewakan dan return sewanya tinggi sehingga dapat dijadikan passive income disamping harganya juga naik.

Nah, untuk bisa sukses investasi apartemen, tentu Anda harus mengetahui dan memahami hal apa saja yang dapat memengaruhi laris tidaknya apartemen yang Anda jual. Di bawah ini ada 5 tips investasi properti bagi Anda yang baru mulai berinvestasi.

Pilih Developer Terpercaya

Pembangunan apartemen sangat bergantung pada developer atau pengembang bangunannya. Agar investasi dapat berjalan dengan lancar, pilihlah apartemen yang di-develop oleh developer terpecaya, jelas dan kredibel. Hal ini penting agar Anda terhindar dari resiko terjadinya kasus-kasus yang tak diinginkan yang disebabkan oleh developer.

Fasilitas Bangunan Lengkap

Agar properti yang Anda sewakan cepat terjual, pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas bangunan yang lengkap, seperti pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, kolam renang, taman bermain anak dan lainnya.

Pembeli lebih menyukai properti dengan fasilitas memadai karena dianggap dapat lebih memudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Proyeksikan Harga Sewa Dan Potensi Keuntungan

Sebelum memulai investasi apartemen, perhitungkan terlebih dahulu berapa pendapatan sewa yang bisa didapatkan dan potensi keuntungannya. Menyewakan apartemen dapat membantu Anda dalam membayar cicilan KPA per bulan.

Cermati Harga Properti

Tujuan dari menjalankan investasi properti adalah untuk mendapat keuntungan. Jika harga awal dari apartemen yang Anda beli sudah tinggi, maka harga jual yang Anda tawarkan pun juga harus lebih tinggi.  Tentu saja harga yang ditawarkan juga harus masuk akal, dan sebanding dengan kualitas bangunan dan fasilitas yang ada.

Lihat Kemudahan Akses Transportasi

Banyak orang menginginkan hunian yang dekat dengan akses transportasi seperti bandara, stasiun LRT, atau halte agar mudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tahukah Anda bahwa menurut laporan Kompas, harga properti yang berada dalam jalur proyek transportasi Light Rail Transit (LRT) bisa melejit hingga 200%! Hal ini tentu akan sangat menguntungkan untuk investasi properti Anda.

Nah, itulah 5 tips untuk Anda yang ingin mulai investasi properti. Cerdaslah dalam berbisnis agar tak menyesal di kemudian hari. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Situs yang Dikembangkan dengan WordPress.com.

Atas ↑