Investasi Properti Semakin Jadi Primadona. Kenapa?

Investasi-Apartemen-2

Investasi merupakan kegiatan penanaman modal pada suatu aset yang diharapkan dapat memberikan keuntungan di masa depan. Salah satu bidang investasi yang kini menjadi idola masyarakat adalah properti.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Properti, khususnya hunian, merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang sehingga tak ada alasan untuk properti akan surut pembeli. Inilah yang menyebabkan sektor ini terus diminati baik oleh investor senior maupun orang-orang yang baru akan merintis bisnis investasinya.

Mengapa banyak orang yang berminat jadi investor properti?

Tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi properti dipengaruhi oleh beberapa hal. Selain alasan yang sudah dijelaskan sebelumnya, faktor lain yang menyebabkan sektor ini sangat diminati adalah sebagai berikut:

Kebutuhan Properti Sangat Tinggi

Faktor utama yang menyebabkan tingginya minat untuk berinvestasi properti adalah permintaan yang besar dari masyarakat. Kini, properti yang sedang naik daun adalah apartemen. Ini disebabkan karena dari tahun ke tahun jumlah wisatawan mancanegara semakin meningkat.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017, jumlah wisatawan asing meningkat hingga 11.68% dibandingkan tahun sebelumnya. Bagi mereka yang ingin berkunjung ke Indonesia dalam waktu lama, otomatis mereka membutuhkan apartemen sebagai tempat tinggal.

Selain itu, semakin terkikisnya lahan di kota besar seperti Jakarta menyebabkan masyarakat mau tak mau harus mencari alternatif hunian lain. Apartemen dianggap menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Sebagai Investasi Jangka Panjang

Hal yang menggiurkan dari investasi properti adalah Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan dari rental income.

Seperti kita tahu bahwa harga sewa apartemen cukup tinggi. Karena kebanyakan penyewa apartemen berasal dari kalangan kelas menengah ke atas, mereka akan rela membayar mahal untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk memperoleh dana tambahan diluar penghasilan pokok Anda.

Dapat Dijadikan Sebagai Investasi Jangka Panjang

Selain dapat disewakan, apartemen juga bisa dijadikan sebagai rumah masa depan. Apartemen akan menjadi hunian yang tentunya aman dan nyaman serta dapat menjadi faktor pendukung keharmonisan keluarga.

Karena tiga alasan di ataslah banyak orang yang berlomba-lomba untuk investasi properti, khususnya investasi apartemen. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk ikut serta dalam perburuan keuntungan lewat investasi properti?

Satu respons untuk “Investasi Properti Semakin Jadi Primadona. Kenapa?

Add yours

Tinggalkan komentar

Situs yang Dikembangkan dengan WordPress.com.

Atas ↑